Minggu, 05 April 2009

YUNANI NEGARA KOTAPRAJA TERTUA

Yunani dikenal sebagai Republik Helenik yaitu negara kotapraja, terletak di tenggara Eropa, luas wilayahnya 131.957 km persegi terdiri dari beberapa pulau di laut Aegea dan Ionia di sebelah daratan Peloponnese dan Athena, sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan dan perbukitan.
Yunani adalah salah satu negara paling tua, Yunani sangat terkenal dengan litertur, teater, olahraga, filosofi, matematika, dan politik. Yunani berada pada puncak kebesarannya pada abad ke 5 SM, di zaman ini kotapraja dan republik berkembang marak di Yunani, Athena dan Sparta adalah dua negara kotapraja yang paling menonjol, akan tetapi karena konflik berkepanjangan antara kedua kotapraja ini telah melemahkannya.
Pada abad ke 4 SM Yunani diperintah oleh Alexander Agung, antara abad ke 15 dan 19 diperintah oleh Ottoman Turks
Pada tahun 1830 karena kebangkitan dan kesadaran nasional dibentuk Kerajaan Yunani. Dalam perang dunia ke II Yunani berada di bawah kekuasaan Jerman. Pada tahun 1967 terjadi perebutan kekuasaan oleh militer yang menurunkan raja dan menghapus sistem monarki dan negara jajahan, dan George Papadopaulos menjadi perdana menterinya.
Pada tahun 1973 Yunani memproklamasikan berdirinya sebuah Republik dan pada tahun 1975 dibuat undang-undang baru.

1 komentar:

  1. GREEK STATE oldest township

    Greece is known as the state Republican Helenik township, located in southeastern Europe, the vast 131,957 square kilometer area consisting of several islands in the Aegean and Ionian sea on the mainland Peloponnese and Athens, most of its territory consists of mountains and hills.
    Greece is one of the oldest countries, Greece is famous for its litertur, theater, sports, philosophy, mathematics, and politics. Greece are on top of his greatness to the 5th century BC, at this age develop municipal and republican widespread in Greece, Athens and Sparta were the two country's most prominent township, but because of ongoing conflict between the two municipalities has been to weaken.
    In the 4th century BC Greece was ruled by Alexander the Great, between the 15 th century and 19 by the Ottoman Turks ruled
    In the year 1830 due to the rise of national consciousness is formed and the Kingdom of Greece. In World War II, Greece was under German rule. In 1967 occurred the military seizure of power by lowering the king and the monarchy system and remove the colonies, and George Papadopaulos became prime minister.
    Greece in 1973 proclaimed the establishment of a Republic and in 1975 created the new law.

    Octavianus K.P.A 18
    Rendra K.B 22
    Reza P.A 24
    CLASS VII B

    BalasHapus